Home » , , » Ini Tanggapan Ketua KPK Abraham Samad Tentang Beredarnya Foto Mesra dirinya

Ini Tanggapan Ketua KPK Abraham Samad Tentang Beredarnya Foto Mesra dirinya


Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat meminta semua pihak menahan diri terkait polemik yang berkembang seputar penetapan status tersangka terhadap Komjen Budi Gunawan yang menjadi calon tunggal kapolri. Beredarnya foto mesra Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira dinilai Arief telah memperkeruh suasana.

"Sebaiknya kita hindari kegaduhan, seperti foto-foto itu suatu kegaduhan politik, kalau belum salah ya praduga tak bersalah kita hargai proses hukum. Kita punya asas kepatutan," ujarnya di Istana Kepresidenan usai bertemu Presiden Jokowi, Rabu (14/1).

Sehari pasca-penetapan calon Kapolri Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai tersangka dugaan korupsi dan suap oleh KPK, beredar foto mesra sepasang pria dan wanita di media sosial, yang mirip dengan Ketua KPK Abraham Samad dan Putri Indonesia Elvira Devinamira. Foto tersebut disebarkan oleh surat elektronik beralamat wijayantiandini@yahoo.co.id kepada awak wartawan.

Samad saat dihubungi mengatakan jika foto tersebut merupakan fitnah yang ditujukan untuk menjatuhkan dirinya. Menurut dia, hal itu sebagai serangan balik dari kubu calon Kapolri Komjen Polisi Budi Gunawan.

KPK menyatakan foto-foto mesra antara Ketua KPK Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti, adalah rekayasa. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyatakan hal itu sudah biasa dilakukan buat menjatuhkan.

"KPK sudah mengkaji foto yang sudah beredar dan dipastikan itu adalah hasil editan dan rekayasa," tulis Bambang melalui pesan singkat kepada awak media, Rabu (14/1).
(  merdeka.com )
Jangan Lupa Share ya >>

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | maskolis | Johny Template Copyright © 2014. UBERITA - All Rights Reserved
Template Modify by UBERITA | Powered by Blogger